Rabu, 03 Oktober 2012

Apa itu Buah BlackMullberry?


Banyak orang tidak tahu apa perbedaan buah blackberry & black mulberry karena sekilas secara fisik mereka mirip. Tetapi kalau dibandingkan mereka memang beda dari segi rasa maupun fisik. Bagi saya buah blackberry kurang enak untuk langsung dikonsumsi dibanding black mulberry. Sedangkan yg skrg byk beredar di pasar itu buah black mulberry tetapi mengatas-namakan blackberry. 


Morus nigra
Hitam Mulberry


dedaunan dan buah yang belum matang

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan: Plantae
Filum: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Order: Rosales
Keluarga: Moraceae
Genus: Morus
Spesies: M. nigra
Binomial Nama
Morus nigra L

Hitam Mulberry (Morus nigra) adalah spesies murbei. Ini adalah asli Asia barat daya, di mana telah dibudidayakan begitu lama bahwa rentang yang tepat alamnya tidak diketahui. Ini adalah pohon daun kecil tumbuh 10-13 m. Daun 10-20 cm panjang dan 6-10 cm luas (hingga 23 cm panjang pada tunas yang kuat), berbulu halus di bagian bawah, permukaan atas yang kasar dengan sangat pendek, rambut kaku. Buah dapat dimakan adalah ungu gelap, hampir hitam, saat masak, panjang 2-3 cm, sekelompok senyawa drupes beberapa kecil, itu kaya rasa, mirip dengan Mulberry Merah (Morus rubra) tetapi tidak seperti buah lebih hambar dari Putih murbei (Morus alba).
Budidaya dan menggunakan
Hitam Mulberry telah lama dibudidayakan untuk buah dapat dimakan, dan ditanam dan sering dinaturalisasi barat melintasi sebagian besar Eropa, termasuk Ukraina, dan timur ke Cina. Beberapa buah dari Persia atau hitam murbei menjadi keunguan-hitam pada saat jatuh tempo. Hitam, merah dan putih Mulberry tersebar luas di India Utara, Pakistan, Iran dan Afghanistan, di mana pohon dan buah dikenal oleh Toot nama Persia yang diturunkan (Mulberry) atau Shahtoot (شاه توت) (Raja atau "Superior" Mulberry) . Selai dan sherbets sering dibuat dari buah di wilayah ini. The murbei hitam diimpor ke Inggris pada tanggal 17. abad dengan harapan bahwa itu akan berguna dalam budidaya ulat sutra.
F. Koyuncu1
(1) Fakultas Pertanian, Departemen Hortikultura, Suleyman Demirel University, 32260 Isparta, Turki
Abstrak Menggunakan HPLC, asam organik dari buah hitam murbei (Morus nigra L., Moraceae) yang diukur. Asam malat predominan dengan kisaran 35,4-198,5 mg / g. Asam sitrat adalah yang kedua dalam kelimpahan, dengan kisaran 5,5-23,4 mg / g, diikuti oleh tartarat, oksalat, dan fumarat dengan rata-rata 4,16, 0,62, dan 0,019, masing-masing.
black murbei - Morus nigra L. - asam organik

2 komentar:

  1. hello mba riska...ko nomer telefonnya ga bisa di hubungi ya??
    mohon kontak terbarunya mba, bisa email ke ramadhani.juwita@haldin-natural.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo juga mbak, sudah saya ganti ya dipostingannya. tinggal di cek saaj terima kasih

      Hapus